KEMENDESP2T Menggelar Rapat Koordinasi Nasional DAK Afirmasi Tahun Anggaran 2020


FOTO BERSAMA - Momen Foto Bersama Pejabat dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dengan Bebrapa Kepala BAPPEDA Kabupaten/Kota sebagai penerima DAK Fisik Afirmasi dan  DR. Stephanus Madang, S.Sos, MM (Kepala Bappelitangda Mahakam Ulu)  turut hadir dalam kegiatan tersebut (15/05/2019).

Jakarta (15/05/2019) - Dalam rangka meningkatkan kualitas perencanaan terhadap arah dan kebijakan pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi Tahun Anggaran 2020 kepada  daerah-daerah penerima DAK Fisik Afirmasi  Tahun Anggaran 2020 melalui Sosialisasi Menu Kegiatan dan mekanisme pengusulan serta Asistensi Pengusulan DAK Fisik Afirmasi Tahun Anggaran 2020.

Rapat Koordinasi  Nasional DAK Tahun Anggaran 2020 diselenggarakan pada tanggal 14 sd 16 Mei 2019 bertempat di Hotel Bidakara Jakarta yang dihadiri oleh Kepala BAPPEDA dari 186 Kabupaten/Kota penerima DAK Fisik Afirmasi Tahun Anggaran 2020.

Dalam Rapat Koordinasi  Nasional DAK Tahun Anggaran 2020 hadir DR.Stephanus Madang, S.Sos, MM (Kepala Bappelibangda Mahakam Ulu), Victorius Hendri, S.Hut (Kabid SPW Bappelitbangda Mahakam Ulu) dan beberapa Pejabat Mahakam Ulu dan Staf operator terkait dalam pengusulan DAK Afirmasi Tahun Anggaran 2020.

Rapat Koordinasi  Nasional DAK Tahun Anggaran 2020 dilaksanakan dengan bertujuan  untuk meningkatkan koordinasi Pelaksanaan DAK Fisik Afirmasi Tahun 2020 antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Khususnya di Kabupaten Mahakam Ulu, Meningkatkan keterpaduan perencana sektoral dan perwilayahan dengan mendorong partisipasi masyarakat, memantapkan fasilitas perumusan  kebijakan dan strategi perencanaan pembangunan dalam mewujudkan konsistensi kegiatan pembangunan dengan mengacu pada dokumen perencanaan yang telah ditetapkan guna pencapaian target pembangunan daerah dan mendukung pencapaian tujuan pembangunan nasional dan mendampingi setiap daerah-daerah khususnya Kabupaten Mahakam Ulu sebagai salah satu penerima DAK Afirmasi dalam melakuakan input usulan DAK Afirmasi Tahun Anggaran 2020 melalui aplikasi KRISNA agar sesuai dengan menu yang telah ditentukan sesuai dengan Lokpri DAK Afirmasi. (BAPPELITBANGDA/UL)