Kepala Badan BAPPELITBANGDA Kab. Mahakam Ulu Sekda Kab. Mahakam Ulu Bupati dan Wakil Kab. Mahakam Ulu
Sekilas Info
  • BAHAN PAPARAN DALAM RANGKAIAN KEGIATAN MUSRENBANG RKPD 2018 DAPAT DI UNDUH PADA MENU DOWNLOAD
  • MUSRENBANG RKPD 2018 AKAN DISELENGGARAKAN PADA TANGGAL 26 MARET 2018
  • VISI KABUPATEN MAHAKAM ULU 2016 - 2021 "MEMBANGUN MAHAKAM ULU UNTUK SEMUA: SEJAHTERA BERKEADILAN"

Demi Bangun Pabrik Kabel Di Indonesia, Korsel Gelontorkan Rp 704,3 M

sengkuni23     22/05/2019 - 01:31 AM     689x     0

Indonesia sedang gencar mendatangkan investor guna menyehatkan kondisi perekonomian tanah air, rencana Korea Selatan atau Korsel yang akan membangun pabrik kabel di Indonesia disambut hangat oleh Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi, dirinya mengapresiasi kesepakatan kerja sama antara Korsel yang diwakili LS Cable & System dan Indonesia yang diwakili oleh PT Artha Metal Sinergi

Rencananya pabrik kabel tersebut akan dibangun di Karawang Barat, Jawa Barat. Pabrik kabel tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 64.000 meter persegi Akun VK. Pembangunan pabrik tersebut akan memakan anggran sebesar USD 50 juta, jika dirupiahkan bisa bernilai Rp 704,3 miliar.

Deangan adanya kerja sama tersebut Umar Hadi sangat berharap, hadirnya pabrik kabel di Indonesia tersebut dapat memenuhi target pemerintah dalam mendistribusikan tenaga listrik yang memadai di seluruh wilayah Indonesia. Apalagi saat ini pemerintah telah membangun beberapa pembangkit listrik.

Lebih lanjut Umar Hadi menerangkan, menurutnya ada tiga hal utama yang membuat korsel memilih Indonesia untuk mensirikan pabrik kabel. Pertama Indonesia memiliki pasar yang besar, kedua akses serta ketersediaan bahan mentah yang mudah, ketiga jumlah angkatan kerja yang sangat melimpah. Kemudian ada dua elemen yang menguatkan yaitu pemerintah Indonesia pro bisnis srta Indonesia merupakan negara yang aman.

Renvananya pabrik kabel tersebut siap beroperasi pada akhir 2019, serta ditargetkan menghasilkan penjualan seanyak USD 100 juta pada tahun 2025.  Dalam perjanjian kesepakatan kerjasama tersebut turut dihadiri Presiden Direktur PT Artha Metal Sinergi Felix Efendi, Artha Graha Network Panji Yudha Winata dan perwakilan dari Korsel yaitu CEO dan CSO LS Cable & System Ltd Bind Akun FF. Myun Roe-Hyun serta Ju Wan-Soeb.

Dalam kesempatan itu, CEO LS C&S , Roe-Hyun Myung, menyebut jika Indonesia merupakan salah satu negara yang mengalami perkembangan yang sangat cepat di dunia. Sebelumnya pada akhir November tahun 2017 Indonesia mendapatkan kunjungan dari Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in. Bisa jadi kesepakatan kerja sama tersebut hasil dari kunjungan Presiden Korsel tahun lalu.


List Diskusi

Tidak ada diskusi di topic ini