Kepala Badan BAPPELITBANGDA Kab. Mahakam Ulu Sekda Kab. Mahakam Ulu Bupati dan Wakil Kab. Mahakam Ulu
Sekilas Info
  • BAHAN PAPARAN DALAM RANGKAIAN KEGIATAN MUSRENBANG RKPD 2018 DAPAT DI UNDUH PADA MENU DOWNLOAD
  • MUSRENBANG RKPD 2018 AKAN DISELENGGARAKAN PADA TANGGAL 26 MARET 2018
  • VISI KABUPATEN MAHAKAM ULU 2016 - 2021 "MEMBANGUN MAHAKAM ULU UNTUK SEMUA: SEJAHTERA BERKEADILAN"

Indosat Kucurkan Dana 6,4 Triliun Untuk Bangun 4G Di Luar Jawa

sengkuni23     22/05/2019 - 16:03 PM     401x     0

Layananan internet yang memanusiakan manusia, tentunya harus bisa dirasakan oleh komponen masyarakat seluruh Indonesia. Oleh sebab itu tidak boleh ada pembangunan infrastruktur yang timpang di Indonesia. Meningkatnya pengguna internet di Indonesia juga harus diimbangi dengan infrastruktur yang memadai.

Hingga kini fasilitas internet mengalami ketimpangan di Indonesia, pembangunan layanan internet  juga masih terbilang java sentris. Oleh karenannya perlu ada upaya pemerataan pembangunan fasilitas internet juga harus diupayakan pihak perusaan telekonunikasi dan pihak pemerintah.

Menanggapi hal tersebut Indosat Ooredoo yang juga membuka layanan di Indonesia mengklaim akan  menggeber jaringan 4G LTE di luar Jawa agar tidak terkesan java sentris. Modal yang akan dikeluarkan operator seluler tersebut guna melakukan langkah strategis. Dana tersebut diperkirakan mencapai Rp6,4 triliun.

Pihak Indosat mengaku modal itu diambil dari dana investasi Capital Expenditure (CAPEX) tahun 2018. Sebab pada tahun 2018 total CAPEX yang dikantongi sejumlah Rp. 8 triliun. Itu berarti 80 % dari anggaran tersebut digunakan guna penyediaan jaringan 4G LTE di luar pulau Jawa.

Sedangkan pihak Indosat menambahkan 20 % dari sisi CAPEX 2018 tersebut atau sebesar Rp. 1,6 triliun akan dialokasikan guna mendukung operasional perusahaan, termasuk juga didalamnya untuk mengembangkan perlengkapan IT.

Adannya penambahan angka investasi tersebut akan semakin efektif dengan keberhasilan perusahaan yang menjadi salah satu pemenang lelang frekuensi 2,1GHz dan diharapkan bisa mendukung usaha meningkatkan kualitas layanan untuk pelanggan, khususnya diluar pulau Jawa.

Selain itu juga, guna mendukung ekspansi serta strategi ke depan, Indosat Ooredoo juga terus menambah jumlah BTS serta meningkatkan layanan kepada pelanggan. Informasi yang tersebar hapus story whatsapp orang lain, pada tahun 2018 Indosat Ooredoo akan mempercepat layanan 4G di luar pulau Jawa.

Kini Indosat Ooredoo sudah memiliki layanan di luar pulau Jawa yang salah satunya adalah di Lampung. Selanjutnya sampai akhir tahun 2018 ini, Indosat Ooredoo memiliki rencana akan memperpanjang dan memperluas jaringan 4G di salah satu wilayah Sumatera, salah satu wilayah Kalimantan, serta dua wilayah Sulawesi.

 


List Diskusi

Tidak ada diskusi di topic ini