Kepala Badan BAPPELITBANGDA Kab. Mahakam Ulu Sekda Kab. Mahakam Ulu Bupati dan Wakil Kab. Mahakam Ulu
Sekilas Info
  • BAHAN PAPARAN DALAM RANGKAIAN KEGIATAN MUSRENBANG RKPD 2018 DAPAT DI UNDUH PADA MENU DOWNLOAD
  • MUSRENBANG RKPD 2018 AKAN DISELENGGARAKAN PADA TANGGAL 26 MARET 2018
  • VISI KABUPATEN MAHAKAM ULU 2016 - 2021 "MEMBANGUN MAHAKAM ULU UNTUK SEMUA: SEJAHTERA BERKEADILAN"

Spot Wisata Favorit di Bahrain

viona     21/05/2019 - 18:49 PM     244x     1

Bahrain adalah tujuan wisata dan salah satu negara yang paling banyak dikunjungi di Timur Tengah. Negara menggabungkan budaya Arab modern dengan tempat-tempat bersejarah yang mencerminkan peradaban Bahrain 5000 tahun yang silam. iklim di Bahrain sebagian besar panas dengan angin tingkat rendah yang terbawa melalui Pegunungan Zagros di Teluk Persia. Tidak ada keteraturan untuk musim hujan, sebagian besar curah hujan terjadi pada musim dingin. Namun berkunjung ke Negara ini adalah sesuatu hal yang menarik. Mengamati burung, berkemah dan berkuda adalah kegiatan wisata yang popular di Negara ini.

Berikut aneka tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di Bahrain :

Bahrain World Trade Center, Manama

Bahrain World Trade Center adalah pusat perdagangan paling dramatis dan inspiratif di Bahrain dengan ketinggian yang menjulang. Tempat ini adalah pusat perdagangan dengan menara kembar yang terhubung satu sama lain. Bahrain World Trade Center memenangkan 2 penghargaan bergengsi untuk desain arsitektur terbaik dunia.

Bab Al Bahrain, Manama

Bab-Al-Bahrain adalah salah satu pasar yang paling indah di Manama dan memiliki sejumlah warung berderet yang menjual sayuran, buah-buahan, pakaian, kerajinan, dan merupakan salah satu yang terbaik dalam sejarah penjualan emas dan mutiara. gerbang melengkung adalah gerbang masuk utama pasar dengan air mancur yang indah di depan pintu gerbang. Seluruh daerah memberikan gambaran keindahan dengan tempat yang menenangkan. Banyak hotel mewah di dekat pasar ini yang menambah keanggunan pasar ini.

Al Khamis Mosque, Tashan

Pada abad ke-7 ditemukan salah satu masjid bersejarah yang paling menawan di Bahrain . Masjid ini dikenal dengan nama Al-Khamis. Masjid Al-khamis adalah sebuah masjid yang indah, yang memiliki 2 menara yang berdiri di sudut depan Masjid. Selain batu kapur dan bahan yang digunakan dalam konstruksi Masjid ini adalah kayu dan batu. Panjang masjid ini 113m. Ruangan Sholat dibangun sangat indah dengan atap datar yang didukung oleh pilar kayu. Masjid ini terletak di sebuah tempat bernama Khamis yang merupakan daerah perumahan dengan sejumlah besar toko-toko.

Qal'at Al-Bahrain

Di semenanjung Arab ada sebuah situs arkeologi dengan tinggi 39ft . Situs ini tepatnya berada di Bahrain, 6 km dari kota Manama. Qal'at Al-Bahrain adalah tempat dengan sejumlah besar barang-barang antik bisa di temukan. Tempat iniadalah ibu kota Dilmun. Situs ini memiliki tembok bertingkat tujuh dan berlapis benteng yang tersebar lebih dari 10.000 ft. struktur bangunan ini menunjukkan sebuah pemukiman kecil di masa lalu dengan rumah-rumah kecil yang terbuat dari bahan yang mengikat. Seluruh bentuk bangunan memberikan tampilan yang sangat indah untuk dipandang dan sangat tepat unuk di kunjungi,

Pohon Kehidupan Yaman

Pohon Kehiupan ini terletak 2 km jauhnya dari Jebel al kelasi . Pohon ini adalah pohon yang besar dan berusia berusia 500 tahun .Berdiri sendiri di bukit pasir yang tingginya 25 kaki menjadikan pohon ini sangat unik. pohon khusus ini terletak di tengah-tengah padang pasir tanpa sumber air .Pohon ini telah legenda dan masuk ke kategori 7 keajaiban alam di Dunia. Pohon ini setiap tahunnya dikunjungi oleh 50.000 orang.

Al Areen Wildlife Park, Sakhir

Al Areen adalah taman satwa yang menjadi tempat wisata terbaik di Bahrain.terletak 40 menit dari Manama Center . Taman Al Areen ini adalah taman yang hijau subur dan memiliki sejumlah besar fauna dan flora yang meliputi 500 spesies hewan dan 10.000 tanaman . Taman ini memiliki 2 bagian, salah satunya adalah tempat terbuka bagi khalayak umum dan yang lain adalah wilayah tertutup.Taman ini setiap tahunnya menarik sejumlah besar pengunjung .

Jebel Al Dukhan

Jebel Al Dukhan atau juga bisa disebut gunung asap adalah bukit ditinggikan tertinggi di Bahrain. gunung ini adalah titik tinggi negara dengan 143 m. Di gunung ini terdapat banyak gua. Di bagian selatan gunung adalah tempat terbaik untuk berkemah malam sembari hamparan bintang gumintang yang luas membentang,

Bahrain International Circuit, Sakhir

Sirkuit Internasional Bahrain didirikan pada bulan Maret tahun 2004 . Pada awalnya sirkuit ini digunakan untuk keperluan Motorsport loka. Banyak acara yang digelar di sirkuit ini, seperti drag racing, Grand Prix, mobil-mobil super v8, gurun 400 dan juga masih banyak jenis acara yang lain. Sirkuit ini memiliki track Grand Prix, sirkuit paddock, drag strip, track oval dan lainnya. Tempat ini dikunjungi oleh sejumlah besar wisatawan dari seluruh dunia yang suka dengan dunia balap.

Bahrain National Museum, Manama

Bahrain National Museum atau Museum nasional Bahrain aalah salah satu bangunan yang paling memikat di Bahrain . Museum ini dibuka pada tahun 1988 dengan teras sensasional yang menghadap ke arah depan laut .Museum ini juga museum pertama di Bahrain dengan koleksi meliputi benda-benda kuno dan bersejarah dari 6000 tahun yang silam. Selain memiliki koleksi besar barang-barang arkeologi, ruang, galeri, toko-toko dan kafetaria juga terletak di sana.

Al Fateh Grand Mosque, Manama

Al Fateh adalah masjid di Bahrain yang mampu menampung 7000 jamaah dan merupakan salah satu masjid terbesar di Yaman. Masjid ini dibangun pada tahun 1988. Bangunan masjid ini dibangun dengan bahan-bahan dari marmer, kaca dan kayu jati. hal yang paling menarik ari masjid adalah kubah masjid yang terbuat dari kaca serat dan memberikan pandangan yang menarik di malam hari. Kubah yang unik ini juga menjadi salah satu kubah terbesar di dunia.


List Diskusi

Mungguh sangat mempesona dan cenderung ke wisata religius, tapi pesona wisata nusantara juga tak kalah mempesona dengan luar negeri. Mempromosikan wisata dalam negeri adalah merupakan tanggung jawab kita bersama termasuk dalam hal ini para blogger seperti yang termuat dalam artikel => wisata danau toba versi blogger di medan.

 

Terima kasih

silaen 20/06/2019 - 11:54 AM